Kamis, 14 Februari 2019

Manfaat Hipnoterapi Untuk Pendidikan Anak


Manfaat Hipnoterapi Untuk Pendidikan Anak

Hipnoterapi merupakan suatu bentuk terapi pikiran dengan munggunakan hipnosis. banyak sekali manfaat dari hipnoterapi, karena ia bekerja di wilayah pikiran bawah sadar, yang menguasai 88% kontrol atas fungsi otak dan tubuh secara keseluruhan. sedangkan Hipnotis/Hipnosis adalah membawa seseorang untuk memasuki kondisi relaksasi agar bisa masuk ke pikiran bawah sadar, untuk kemudian diberikan sugesti. Untuk lebih jelasnya sialahkan ikuti tulisan berikut tentang manfaat Hipnoterapi.
Hipnoterapi mungkin ada yang asing bagi sebagian orang. Banyak orang yang belum tahu hipnosis/hipnotis/hipnoterapi, menganggap bahwa kondisi hipnosis itu sama dengan tidur atau pingsan, tidak sadar apa yang terjadi dengannya atau tidak mendengar suatu apapun, badan tidak bisa bergerak, tidak bisa mendengarkan suara disekeliling, atau tidak bisa berbicara. Sebenarnya kondisi hipnosis adalah kondisi relaksasi tubuh dan pikiran , sama seperti anda merilekskan tubuh anda ketika hendak tidur di malam hari, Anda akan tetap mendengar suara-suara di sekeliling Anda hanya saja suara tersebut menjadi backsound Anda akan terfokus pada sugesti hipnotis. Bahkan Anda bisa menggerakan tubuh Anda dan berbicara, ketika Anda dalam kondisi sadar Anda bisa berdiskusi dengan diri Anda sendiri, tapi ketika dalam kondisi hipnosis diskusi dengan diri sendiri ataupun perdebatan dalam diri Anda akan hilang, karena Anda terfokus oleh hipnotis.
Hipnoterapi telah terbukti memiliki beragam kegunaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan emosi dan perilaku. Hipnosis sangat berguna dalam mengatasi beragam kasus berkenaan dengan depresi, ketegangan, kecemasan, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada obat-obatan rokok, dan alkohol.
Hipnoterapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan optimalitas pembelajaran. Berkaitan dengan pembelajaran, hypnotherapy dapat aplikasikan untuk meningkatkan daya ingat, kreativitas, fokus, merubuhkan tembok batasan mental (self limiting mental block) dan lainnya. Jadi hipnoterapi mempunyai kaitan yang cukup erat dalam meningkatkan prestasi siswa untuk menambah motivasi belajar.
Karena hubungannya langsung ke wilayah pikiran bawah sadar maka hipnoterapi inipun dimanfaatkan dalam berbagai kepentingnan,salah satunya yaitu untuk memberikan motivasi pendidikan.
Di bidang pendidikan dan pengembangan diri, hipnoterapi berperan pada penyiapan / penguatan prasyarat belajar, seorang pelajar biasanya mengalami penurunan prestasi akademiknya karena ada masalah dengan kondisi mental dan motivasinya, akibat masalah dengan teman, masalah dengan sekolah, masalah dengan guru, masalah cinta remaja, ataupun masalah dengan orang tuanya sendiri. Masalah ini akan menimbulkan malas belajar hingga penurunan daya serap pelajaran di sekolah.
Sebelum seseorang men-setting pembelajarannya, ia harus terlebih dahulu menyiapkan prasyaratnya. Kondisi mental atau emosi yang kurang stabil, masalah persepsi terhadap belajar/ pendidikan, mental blocking, “programming” yang keliru, trauma masa lalu, pengalaman kurang mengenakkan, perasaan tercemoohkan, merasa direndahkan, dsb, itu mengganggu pembelajaran yang bisa muncul kadang berupa kemalasan tanpa diketahui penyebabnya, kurang motivasi dan kurang percaya diri. Hipnoterapi berperan di sini, yakni melepas emosi-emosi negatif tersebut. Jika prasyarat utama ini telah beres barulah beranjak ke proses belajar yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.
Jadi dengan melakukan hipnoterapi sama artinya anda sedang membuat program baru untuk pikiran bawah sadar yang mana sangat powerful karena memegang kendali 88% dari kontrol fungsi otak dan tubuh secara keseluruhan.yang artinya hipnoterapi ini juga sangat efektif untuk memberi motivasi pendidikan dan sebagainya.
1.    Klien harus punya keinginan yang kuat dari diri sendiri untuk kesembuhannya / ingin sekali berubah
2.    Klien yang datang untuk mendapatkan pelayanan Hipnoterapi di tempat Kami, datang atas keinginan sendiri dan bukan paksaan dari orang lain. Karenahipnoterapi bukan paksaan, jadi jika
3.    Anda mempunyai teman / anak / suami / istri / keluarga yang sedang bermasalah tetapi yang bersangkutan menolak untuk mengikuti terapi, maka Kami tidak berhak membantunya.
4.    Klien yang datang ke hipnoterapis adalah untuk melakukan sesi terapi, bukan untuk melawan, menguji ataupun mengetes hipnoterapis.
5.    Klien berkomitmen untuk menjalani paket dan ketentuan.
6.    Klien mampu berkomunikasi verbal dengan baik. Dengan arti lain klien bisa diajak komunikasi dengan lancar. KarenaHipnoterapi Formal tidak dapat dilakukan kepada penderita autis dan juga tidak bisa diterapkan untuk orang dengan gangguan mental parah sehingga tidak nyambung kalau diajak bicara.
Jasa Hipnoterapi mengacu pada perbaikan diri, sehingga tidak melayani permintaan untuk intrograsi, atau penanaman sugesti pada orang lain.
7.    Klien bersedia untuk diterapi dengan bersikap terbuka dan jujur, karena informasi yang benar akan dapat membantu proses terapi lebih cepat. Semakin jelas aspek masalah dan tujuan terapi menentukan percepatan kesembuhan.
8.    Klien percaya sepenuhnya kepada Terapis, bersikap ikhlas dan pasrah serta tidak menganalisa saat sesi Hipnoterapi dijalankan, cukup ikuti saja bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh.
9.    Khusus untuk klien yang mempunyai masalah Ketergantungan Terhadap Psikotropika, harus membawa surat rekomendasi dari Dokter Ahli, karena selama melakukan sesi klien mendapatkan pengawasan dari dokter ahli.
10. Dalam tiap sesi Hypnotherapi hanya menyelesaikan satu aspek. Bila klien memiliki lebih dari 1 permasalahan, Maka bisa diselesaikan terlebih dulu satu persatu dimulai dari yang terpenting untuk diselesaikan.
11. Metode yang digunakan dalam sesi hipnoterapi tidak mengandung unsur mistik, klenik, magis.
Hipnoterapi tidak bisa diterapkan kepada anak kecil yang belum bisa berbicara lancar atau berkomunikasi 2 arah. Jika klien adalah anak-anak yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru, maka sebaiknya yang datang adalah orang tuanya saja.
Untuk klien anak-anak atau remaja kami mensyaratkan minimal 2 (dua) sesi konseling dan atau terapi. Sesi 1 adalah untuk konseling kedua orangtua (ayah dan ibu) dengan terapis. Sesi 2 adalah sesi konsultasi dan atau terapi anak.
Mengingat pentingnya dukungan dari kedua orangtua untuk perubahan perilaku anak-remaja maka kami tidak akan melakukan terapi pada anak-remaja bila kedua orangtuanya tidak bersedia menjalani sesi konseling.
ATAS IZIN ALLAH, INSYA ALLAH SEMBUH PERMANEN

Segera hubungi kami:
KLINIK HABIBILLAH
Alamat: Jl. Bandar Raya, RT 01, Nomor 43 Talang Kering, Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. HP/WA 085379245934
Buka jam 14.00 sampai jam 24.00 (tengah malam)
BERHUBUNG PASIEN BANYAK, HARAP MENDAFTAR DULU 3 JAM SEBELUMNYA

BIAYA PENGOBATAN KAMI MURAH DAN TERJANGKAU
KAMI JUGA MELAYANI TERAPI JARAK JAUH
Salam Sukses dari Saya
Bapak Afrijoni CHt HP/WA 085379245934
Master Hipnotis Bengkulu
Guru Kehidupan



Master hipnotis bengkulu, klinik hipnoterapi bengkulu, klinik habibillah bengkulu, klinik hipnoterapi, kota bengkulu, bengkulu, pengobatan alternatif bengkulu, afrijoni cht, bapak afrijoni cht, hipnoterapi bengkulu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar